Jumat, 28 November 2008

Komputer, Engkau adalah Pujaan Hatiku...

Dari TK gw emang udah dikenalin ama apa yg namanya komputer, cuman wktu itu gw blm tw gimana cara make komputer. Sejak kelas 1 SD, gw tertarik ama komputer karena program menggambar unik & sangat otentik bernama paint. Tapi setelah curi" denger saat kakak perempuan gw bernama Jojo les komputer, gw lgsg berminat dalam menggunakan microsoft office. Jadilah gw anak kelas 1 SD berpengetahuan office yg sangat minimum.

Hal itu berlangsung selama setahun. Tapi semenjak mengetahui software yg namanya game (sebut saja makhluk keji yg merasuki otakku sejak saat itu), gw menyalah gunakan komputer di rumah gw hanya untuk bermain game. & sejak saat itu pula, gw jadi addicted 2 comp game! Tapi sampe skrg, hal yg bisa nglepas stres gw cuman game, game & game.

Tapi game-addict itu ga berlangsung lama. Di kelas 3, gw mulai tekun dalam belajar graphic design mempergunakan Corel Draw. Gw termotivasi bljr tuh graphic design ketika gw jatuh cinta pandang pertama pada sebuah buku yg tergeletak tak berdaya di sebuah rak toko buku Gramedia.

Sejarah mengenai hubungan gw & komputer cukup sampai di sini. Berikut adalah definisi komputer yg ditugaskan kepada gw:

*Setelah mencari di tante wiki, menengok blog tmen ksana-kmari, maka gw menyimpulkan bahwa: definisi komputer sebaiknya kaga nyari di tante wiki... takut dituduh sebagai tersangka plagiator... jdi apapun yg ada di bawah ini, merupakan hasil jerih payah gw dalam pencarian menggunakan oom google. Beberapa gw definisiin sendiri, jdi klw bahasanya ngaco ato ada salah penafsiran arti, mohon maaf sebesar"nya...

Komputer adalah sebuah mesin yang dapat menerima dan mengolah data menjadi informasi secara cepat dan tepat. Pendapat lain mengatakan bahwa komputer hanya sebuah komponen fisik dari sebuah sistem komputer yang memerlukan program untuk menjalankannya. 

yang dibawah ini bersumber dari tante wiki

Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang agak berbeda pada kata 'komputer', dan beberapa kata berbeda untuk hal kami sekarang biasanya disebut komputer.

Misalnya "computer" secara umum pernah dipergunakan untuk bermaksud orang memperkerjakan untuk melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa mesin membantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata tersebut digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata bagi "orang yang menghitung" dan lalu menjelang 1897 juga untuk "alat hitung mekanis". Selama Perang Dunia II kata tersebut menunjuk kepada para pekerja wanita AS dan Inggris yang pekerjaannya memperhitungkan jalan artileri perang besar dengan mesin seperti itu.

Untuk penjelasan lebih lanjut dan lebih rinci mengenai komputer (bukan karena gw ga becus ngejelasin atw gara" gw cuma copaste ajah!) klik di sini utk lgsg ketemuan ama tante wiki yg lagi ngejelasin apa tuh kompi!

0 komentar: